Kompas.com - 13/08/2012, 12:08 WIB
Penulis Orin Basuki
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

SIDOARJO, KOMPAS.com — Jalur kereta Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, dinyatakan aman untuk dilewati rangkaian kereta yang melayani angkutan mudik dan balik Lebaran 2012. Namun, perlintasan yang sangat dekat dengan lokasi bencana luapan sumur Lapindo ini hanya dapat dilalui dengan kecepatan terbatas.

"Jalur ini aman dengan tingkat kecepatan 20 kilometer per jam," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono di Porong, Sidoarjo, Senin (13/8/2012). Menurut Bambang, dengan laiknya jalur porong, jalur kereta dari Surabaya menuju Sidoarjo layak dipakai. Pada kesempatan itu, Bambang melakukan inspeksi menggunakan lori inspeksi untuk mengetahui kondisi terkini lintasan kereta antara Stasiun Gubeng di Surabaya dan Porong di Sidoarjo. Perjalanan tersebut ditempuh sekitar 1,5 jam.

Keterangan Foto:

Kondisi terkini jalur rel kereta Porong, Sidoarjo, Senin (13/8/2012). Sementara areal tumpahan lumpur lapindo kini sudah menggunakan turap 10 lapis untuk menguatkan dinding tanah yang melindungi lumpur dari kebocoran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.