Kompas.com - 10/08/2012, 22:55 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SEMARANG, KOMPAS.com - Berbagai perlombaan digelar dalam acara "Kompas Ngabuburit on Campus with Yamaha", yang diselenggarakan Harian Kompas di kampus Universitas Diponegoro, Jalan Imam Barjo, Semarang, Jumat (10/8/2012) ini.

Selain lomba fotografi, lomba peragaan busana muslim baik untuk anak-anak maupun dewasa diminati peserta.

Dalam lomba peragaan busana Muslim misalnya, puluhan siswi dan mahasiswi dari beberapa sekolah dan perguruan tinggi di Semarang, berlomba-lomba menunjukkan kemampuan di atas panggung. Ratusan penonton, baik kalangan kampus maupun masyarakat sekitar, menyaksikan jalannya peragaan busana tersebut.

 

Rektor Undip Semarang Prof Sudharto P Hadi MES PhD yang menyempatkan hadir pada acara tersebut, memberikan apresiasi atas kegiatan Kompas di kampusnya.

"Saya kira acara-acara seperti ini di bulan Ramadhan yang penuh berkah, sangatlah positif," ujar Sudharto.

 

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Kompas, karena memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang tergabung dalam Kompas Muda, untuk terlibat menjadi panitia dalam acara tersebut. Mahasiswa diharapkan menggunakan kesempatan itu untuk berlatih organisasi.

 

Selain menggelar peragaan busana, panitia juga menghadirkan Jenahara (President of Hijabers Community), untuk berbagi pengalaman seputar busana Muslim.

 

Menjelang buka puasa, Kompas Ngabuburit on Campus with Yamaha menghadirkan Ustadz Tri Wahyudi. Acara ngabuburit diakhiri dengan pembagian takjil gratis, buka bersama anak yatim, parade musik, aksi komunitas.

 

Kompas dan Yamaha juga membagi-bagikan doorprize berupa sepeda, produk elektronik, dan hadiah menarik lainnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.