DPRD Kalbar Setujui Pemekaran Sanggau

Kompas.com - 08/08/2012, 09:17 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

PONTIANAK, KOMPAS.com- DPRD Kalimantan Barat menyetujui usul pemekaran dua daerah otonom baru dari Kabupaten Sanggau. Draf usulan yang sudah disetujui diserahkan kepada Gubernur Kalbar untuk diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri dan DPR.

Ketua Komisi A DPRD Kalbar Retno Pramudya, Rabu (8/8/2012), mengatakan, persetujuan itu diberikan dalam rapat paripurna DPRD Kalbar Selasa sore kemarin.

Kabupetan Sanggau akan dimekarkan menjadi Kabupaten Sekayam Raya dan Kabupaten Tayan. "Usulan itu sudah dikaji dalam beberapa tahap oleh DPRD sebelum disetujui," ujar Retno.

Kabupaten Sekayam Raya meliputi Kecamatan Entikong, Sekayam, Beduai, Kembayan, dan Moyan. Sedangkan Kabupaten Tayan meliputi Kecamatan Tayan, Tayan Hilir, Batang Tarang, Sosok, Meliau, dan Sentoba.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X