Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Papua dan Papua Barat Mengesankan

Kompas.com - 13/07/2012, 04:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Tim putri West Papua (Papua Barat) dan Black Angel Papua tampil mengesankan di Kejuaraan Sofbol Antarklub Nasional di Lapangan Sofbol Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pada laga hari pertama, Kamis (12/7), Black Angel mengalahkan Mohican Lampung, 19-4, dan Semanggi DKI Jakarta, 10-8. Adapun West Papua menaklukkan Garuda DKI Jakarta, 28-1, dan Katingan Kalimantan Tengah, 9-1.

Black Angel bersemangat menjegal Semanggi. Di inning pertama, Semanggi, yang mendapat giliran memukul pertama, gagal meraih poin. Kesempatan kedua dimanfaatkan Black Angel dengan baik. Agustina meraih satu run karena terbantu pukulan keras dari Tini. Di inning kedua, Semanggi menyamakan kedudukan 1-1 dari poin yang disumbangkan Esterela, dibantu pukulan Naya. Susul-menyusul poin terjadi di inning ketiga dan keempat. Hingga akhir laga di inning keenam, Semanggi gagal menyusul Black Angel.

Pelatih Semanggi Iwan Jarot mengatakan, timnya memang tidak ngotot di kejuaraan ini. Bahkan, pitcher utama, yakni Isti Dewiyanti dan Miranti Afifa, sengaja ”disimpan”. ”Kami di sini berlatih memukul dan menjaga lawan. Kami juga masih lelah karena habis mengikuti kejuaraan di Kanada,” katanya.

Tim West Papua, yang di Pra-PON meraih posisi ketiga, juga tampil cemerlang. Pelatih Teuku Saiful Amri memadukan atlet lama dan baru sejak bertanding di Pra-PON dan ternyata menghasilkan ramuan yang pas. ”Dapat posisi ketiga di Pra-PON itu mengejutkan. Semoga di PON nanti bisa bertahan,” kata Amri.

Kejuaraan antarklub ini memang dimanfaatkan untuk pemanasan atlet-atlet yang bertanding di PON Riau 2012. Tim Semanggi, misalnya, diisi semua atlet PON DKI Jakarta, yang berada di peringkat pertama turnamen Pra-PON dan juara bertahan PON Kalimantan Timur 2008. Begitu pula dengan West Papua dan Black Angel.

”Kejuaraan ini juga menjadi ajang seleksi atlet tim PON setiap daerah. Mungkin ada atlet yang diganti atau dicoret,” kata Ketua Panitia Kiki Satrio Nugroho.

(IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com