Kompas.com - 03/07/2012, 11:08 WIB
|
EditorSonya Hellen Sinombor

BANDUNG, KOMPAS.com — Suyadi atau lebih dikenal dengan Pak Raden, Selasa (3/7/2012), menerima penghargaan Ganesa Widya Jasa Utama dari Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat. Penghargaan diberikan atas jasa dan prestasi yang menonjol sebagai pelopor bidang industri kreatif klaster animasi dan tokoh animator.

Pak Raden termasuk dalam jajaran penerima penghargaan dari Institut Teknologi Bandung dalam rangka peringatan 92 tahun pendidikan tinggi teknik di Indonesia. Alumnus ITB ini menerima penghargaan bersama 17 orang lainnya, yang diserahkan dalam acara yang berlangsung di Aula Barat ITB, hari ini.

Untuk penghargaan kategori Ganesa Widya Jasa Utama, selain Pak Raden, penghargaan ini juga diberikan kepada Dian Wahdiani Syarief (pendiri Yayasan Syamsi Dhuha), Martha Tilaar (bidang kosmetik), dan F Silaban (bidang arsitektur). Kategori Ganesa Widya Jasa Adiutama diberikan kepada Christopher Silver (bidang perencanaan wilayah).

Adapun kategori Ganesa Wirya Jasa Utama diberikan kepada Rinaldi Firmansyah (bidang telekomunikasi), R Prijono (bidang energi dan migas), Abdul Hamid Batubara (bidang energi dan migas), I Made Dana Tangkas (bidang manufaktur otomotif), Karen Agustiawan (bidang energi), Fawzar Bujang (bidang industri baja), RJ Lino (bidang kepelabuhan), dan Erry Riyana Hardjapamekas (bidang pemberantasan korupsi).

Jenis penghargaan selanjutnya adalah Ganesa Prajamanggala Bakti Utama yang diberikan kepada Lex Laksamana (Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat) dan Budi Yuwono Prawiro Sudirjo (bidang cipta karya).

Penghargaan tertinggi yakni Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama diberikan kepada AR Soehoed (mantan Menteri Perindustrian) dan Djoko Kirmanto (Menteri Pekerjaan Umum). Upacara pemberian penghargaan dilakukan setelah orasi ilmiah oleh Djoko Kirmanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.