Pemain U-20 Dituduh Memerkosa

Kompas.com - 25/06/2012, 17:53 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JOHANNESBURG, Kompas.com - Seorang wanita Afrika Selatan menyebut dirinya telah menjadi korban perkosaan oleh setidaknya seorang anggota tim rugbi U-20 Selandia Baru.

Hal ini diungkapkan oleh kepolisian Afrika Selatan, Senin (25/6/2012). Menurut Kolonel Vishnu Naidoo dari kepolisian Afrika Selatan,  wanita berusia 22 tahun tersebut mengaku diperkosa di sebuah hotel di Cape Town, Jumat malam atau Sabtu dini hari.

Peristiwa pemerkosaan ini disebut terjadi beberapa jam setelah tim U-20 Selandia Baru yang biasa disebut "Baby Blacks" dikalahkan tuan rumah Afrika Selatan dalam Piala Dunia rugbi junior yang berlangsung di Newlands Stadium.

Menurut Naidoo, ada bias yang dilakukan media massa Afrika Selatan dengan menyebut perkosaan dilakukan oleh setidaknya empat anggota tim Selandia Baru.  Namun ia mengaku wanita korban tersebut kesulitan untuk menceritakan peristiwa secara rinci.

Tim rugbi Selandia Baru telah kembali ke negaranya setelah kalah 16-22 pada final yang berlangsung Jumat malam.  "Manajemen Selandia Baru sangat bekerjasama," kata Naidoo.

"Kami masih menyelidiki kasus perkosaan ini," kata Naidoo. "Kami telah melakukan wawancara beberapa orang dan melakukan penyelidikan awal sebelum melimpahkan masalah ini ke jaksa penuntut."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.