Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain U-20 Dituduh Memerkosa

Kompas.com - 25/06/2012, 17:53 WIB

JOHANNESBURG, Kompas.com - Seorang wanita Afrika Selatan menyebut dirinya telah menjadi korban perkosaan oleh setidaknya seorang anggota tim rugbi U-20 Selandia Baru.

Hal ini diungkapkan oleh kepolisian Afrika Selatan, Senin (25/6/2012). Menurut Kolonel Vishnu Naidoo dari kepolisian Afrika Selatan,  wanita berusia 22 tahun tersebut mengaku diperkosa di sebuah hotel di Cape Town, Jumat malam atau Sabtu dini hari.

Peristiwa pemerkosaan ini disebut terjadi beberapa jam setelah tim U-20 Selandia Baru yang biasa disebut "Baby Blacks" dikalahkan tuan rumah Afrika Selatan dalam Piala Dunia rugbi junior yang berlangsung di Newlands Stadium.

Menurut Naidoo, ada bias yang dilakukan media massa Afrika Selatan dengan menyebut perkosaan dilakukan oleh setidaknya empat anggota tim Selandia Baru.  Namun ia mengaku wanita korban tersebut kesulitan untuk menceritakan peristiwa secara rinci.

Tim rugbi Selandia Baru telah kembali ke negaranya setelah kalah 16-22 pada final yang berlangsung Jumat malam.  "Manajemen Selandia Baru sangat bekerjasama," kata Naidoo.

"Kami masih menyelidiki kasus perkosaan ini," kata Naidoo. "Kami telah melakukan wawancara beberapa orang dan melakukan penyelidikan awal sebelum melimpahkan masalah ini ke jaksa penuntut."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com