Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Kembali Terbang ke Merauke

Kompas.com - 10/06/2012, 09:24 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air, kembali membuka penerbangan rute Jakata-Merauke pp. Dalam penerbangan perdananya tahun ini ke Merauke, pesawat Boeing 737-800 Lion Air mendarat mulus di Bandar Udara Mopah Merauke, Minggu (10/6/2012) ini.

Area Manajer Timur Lion Air, Ramli Makawimbang, mengungkapkan, penerbangan Lion Air dari Jakarta ke Merauke menggunakan pesawat jenis baru yakni Boeing 737-800. "Mulai hari ini Lion Air terbang setiap hari ke dan dari Merauke," kata Ramli.

Rute yang telah disiapkan yakni dari Jakarta-Merauke, Makassar-Merauke, Jayapura-Merauke, dan Surabaya-Merauke. Sementara dari Merauke yakni rute Merauke-Jayapura, Merauke-Makassar, Merauke-Surabaya, dan Merauke-Jakarta. Penerbangan dari Jakarta dijadwalkan berangkat setiap hari pukul 22.30 WIB dan tiba Merauke 08.10 WIT .

Ramli mengata kan, kehadiran maskapai Lion Air di Merauke disambut antusias masyarakat . Ini terlihat dari jumlah penumpang perdana yang terbang dari Merauke mencapai 105 orang, dari kapasitas 189 kursi.

Menurut Ramli, potensi pasar Merauke ke depan akan semakin berkembang. Beberapa perusahaan perkebunan sawit, tebu segera beroperasi di Merauke, sehingga penumpang semakin berkembang, ungkapnya.

Pada Mei 2011, Lion Air sempat masuk ke Merauke namun kemudian berhenti. Menurut Ramli, pada saat itu Lion menggunaan pesawat lama dan ingin mengganti dengan pesawat jenis terbaru untuk terbang ke Papua.

Hadirnya Lion Air menambah layanan transportasi udara tujuan Merauke, yang selama ini dilayani Merpati Nusantara dan Batavia Air.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com