Terdakwa Kasus Korupsi Jalan Jadi Tahanan Kota

Kompas.com - 31/05/2012, 09:02 WIB
|
EditorThomas Pudjo Widijanto

SEMARANG, KOMPAS.com — Dengan pertimbangan kemanusiaan, terdakwa kasus dugaan korupsi proyek Jalan Lingkar Selatan Salatiga 2008, Titik Kirnaningsih (45), akhirnya berstatus tahanan kota. Salah satu tim penasihat hukum terdakwa Titik, Heru Wismanto, Kamis (31/5/2012), membenarkan perubahan status kliennya dari semula tahanan LP Wanita Bulu menjadi tahanan kota di Semarang, Jawa Tengah.

Pada sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang, 29 Mei 2012, Titik yang juga istri Wali Kota Salatiga Yuliyanto tengah sakit. Untuk hadir di persidangan, Titik tidak mampu berjalan. Dia terpaksa duduk di kursi roda dengan wajah yang pucat. Pada kesempatan itulah, penasihat hukum mengajukan permohonan kepada majelis hakim yang diketuai Dolman Sinaga supaya terdakwa kasus dugaan korupsi sebesar Rp 12,2 miliar itu bisa berstatus tahanan kota.

Diperoleh kabar, terdakwa Titik jatuh sakit setelah kasusnya ditangani Kejaksaan Tinggi Jateng. Terdakwa akan menjalani operasi kista di rumah sakit di Semarang dalam waktu dekat ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.