Tiga Tersangka Perampok Minimarket Ditangkap

Kompas.com - 29/05/2012, 20:57 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

TANGERANG, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Tangerang Kota menangkap tiga tersangka yang diduga pelaku perampokan Alfamart, TMP Taruna, Sukasari, Kota Tangerang, Banten, Senin (28/5/2012). Perampokan itu terjadi seminggu sebelumnya, Selasa (22/5/2012).

Ketiga tersangka adalah ADY, SW, dan HK, mantan karyawan Alfamart tersebut. "Tersangka SW dan HK ditangkap dan dihajar warga setelah kejadian perampokan itu. Adapun ADY yang membawa kabur uang Rp 13 juta akhirnya tertangkap juga," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Kota Ajun Komisaris Besar Suharyanto, Selasa (29/5/2012), di Markas Polres Tangerang Kota.

Dari pengakuan tersangka, kata Suharyanto, perampokan sudah dirancang HK, mantan karyawan Alfamart, yang berpura-pura bertamu pada tengah malam. Tersangka HK mengajak dua rekannya merampok.

Perampokan dirancang pria asal Palembang, Sumatera Selatan, itu karena kesal kepada pemilik minimarket yang telah memecatnya, tujuh bulan lalu, tanpa alasan jelas. "Saya sakit hati. Akhirnya, saya ajak dua teman saya merampok Alfamart," kata HK kepada polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.