Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSI Jadi Sponsor Voli Proliga 2012

Kompas.com - 01/02/2012, 22:34 WIB
Susi Ivvaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mendapat sponsor utama Bina Sarana Informatika (BSI), untuk mendukung kompetisi bola voli profesional, Proliga 2012.

Proliga akan dimulai tanggal 17 Februari di Palembang dan berakhir 20 Mei 2011 di Jakarta, dengan nama BSI Proliga 2012.

Demikian dikatakan Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, di Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Menurut dia, komitmen BSI terhadap olahraga bola voli sudah jelas. Hal ini dibuktikan dengan pemberian beasiswa kepada atlet nasional bola voli.

"Kepada atlet nasional bola voli diberikan beasiswa hingga menyelesaikan pendidikan hingga akhir di BSI,'' tambah Hanny, yang juga Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI.

Hal lainnya, tujuh klub putra dan enam klub putri peserta proliga telah menyerahkan nama-nama pemain hari ini. Hanya tim putra dan putri Jakarta BNI 46 yang belum memberikan daftar nama pemainnya.

"Kami beri batas waktu sampai dengan Jumat (3/2/2012) besok buat BNI, agar segera menyerahkan daftar nama pemain,'' tutur Hanny.

Para pemain yang pada tahun-tahun sebelumnya setia dengan satu klub, kini berpindah ke klub lain.

Pemain yang sebelumnya membela Surabaya Samator, yakni Ayip Rizal dan Affan Priyo Wicaksono, kini bergabung dengan Palembang Bank Sumsel Babel.

Bank Sumsel Babel juga mendapatkan tambahan toser senior, Erwin Rusni, serta bekas pemain Electric PLN, Maruf Herlambang. Namun  Bank Sumsel Babel masih tetap mempertahankan pemain lama, yakni pemain nasional Andri dan Agung Seganti.

Tim yang saat ini dilatih Nandi Nata itu juga harus kehilangan libero Sutono yang pindah ke Semarang Bank Jateng, serta Kasoni yang pindah ke Jakarta Electric PLN. Pemain asing masih sama, yakni Igor Braz dari Brasil.

"Dengan adanya tambahan beberapa pemain baru kami mengharapkan kekuatan kami bertambah. Apalagi adanya pelatih baru kami Nandi Nata semakin menguatkan tekad kami untuk tetap juara,'' kata Budi Bramadi, manajer tim Palembang Bank Sumsel Babel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com