Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Karanganyar Merinding Naik Mobil Esemka

Kompas.com - 10/01/2012, 05:57 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Bupati Karanganyar Rina Iriani mengajak enam kepala SMK beserta sejumlah SKPD meninjau langsung lokasi perakitan mobil Esemka di Solo Techno Park (STP), Senin (9/1/2012). Tak hanya melihat-lihat, Rina juga menyempatkan diri menjajal langsung mobil buatan siswa SMK itu, yakni Esemka Digdaya.

Begitu tiba di Solo Techno Park (STP), Rina langsung menuju mobil Esemka Digdaya yang terpakir di dekat pintu masuk.

Mengenakan seragam coklat khas PNS, Rina kemudian melihat-lihat mobil double cabin karya siswa SMK di Solo ini. Saat duduk di kursi pengemudi, ia tiba-tiba meminta kunci untuk menjajal mobil warna hitam tersebut.

"Saya sampai merinding menaiki mobil buatan anak negeri sendiri ini. Sangat nyaman sekali dikendarai. Lebih nyaman dari yang saya coba kemarin (Esemka Rajawali, jenis sport utility vehicle (SUV)). Pemkab Karanganyar juga akan membeli mobil jenis ini untuk penanganan bencana," kata Rina seusai menjajal mobil tersebut berkeliling di sekitar STP.

Tak puas hanya memandang dan memegang-megang, Rina memang penasaran ingin mencoba mengendarai mobil itu. Ditemani sejumlah wartawan, ia pun mengendarai Digdaya menyusuri Jalan Ki Hajar Dewantara.

"Karena bensinnya mau habis, jadinya tak bisa jauh. Tapi puas, saya akui sangat nyaman," katanya lagi.

Pemkab Karanganyar telah memesan enam mobil SUV Esemka Rajawali. Pada APBD Perubahan 2012 atau APBD 2013, Karanganyar juga berencana membeli beberapa mobil double cabin Esemka Digdaya. Bahkan, Rina mengaku tak hanya naksir mobilnya, tetapi juga motornya, yang rencananya juga akan diborong.

"Mungkin nanti akan membeli motor 10 hingga 15 unit untuk para staf. Ini soal kebanggaan," kata Rina. (Tribun Jogja/Ikrob Didik Irawan)  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com