Terhimpit, Tasinem "Nyebur Sumur

Kompas.com - 23/10/2011, 15:14 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANYUMAS, KOMPAS.com- Tasinem (46), warga Grumbul Langgeran RT 01/RW 07 Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Minggu (23/10/2011), nekad mengakhiri hidup. Dia terjun ke dalam sumur di rumahnya diduga karena tidak kuat menanggung beban ekonomi keluarga.

Haryono (44), warrga setempat, mengatakan, Tasinem diduga stres setelah suaminya, Karman (60), menjalani operasi tumor hidung dan butuh biaya perawatan yang besar. "Kemungkinan itu dilakukannya karena tidak kuat menanggung beban ekonomi keluarganya setelah suaminya sakit parah," ujarnya.

Tim SAR gabungan Banyumas, Minggu pagi sekitar pukul 09.00 berhasil mengangkat jasad Tasinem dari sumur sedalam sembilan meter. Turut serta dalam proses evakuasi tersebut tim Search and Rescue (SAR) gabungan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Unit Bantuan Pertolongan Pramuka (Ubaloka), dan Subden 3/B Brimob Purwokerto.

Setelah dievakuasi, jasad Tasinem diidentifikasi langsung oleh Tim Identifikasi Polres Banyumas dan divisum oleh dokter. Berdasarkan hasil visum, Tasinem meninggal dunia setelah kepalanya terbentur dinding sumur.

Kepala Unit Rescue Tagana Banyumas Heriyana Candra menambahkan, dari keterangan para saksi di sekitar rumah korban, Tasinem nekat bunuh diri dengan menceburkan diri ke sumur pada hari Minggu sekitar pukul 00.00. Jenazah Tasinem rencananya dimakamkan pihak keluarga di taman pemakanan desa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X