PENDIDIKAN

Satu Bulan, 3 Gedung Sekolah Terbakar

Kompas.com - 14/09/2011, 22:12 WIB
EditorAgus Mulyadi

BANJARMASIN, KOMPAS.com -Tiga gedung sekolah dasar di Kalimantan Selatan rusak akibat terbakar dalam sebulan terakhir. Sekolah-sekolah itu adalah SDN Kuin Selatan 4 (terbakar 12 Agustus) , SDN Semangat Dalam 2 (terbakar 31 Agustus), SDN 3 Kelayan Selatan 6 ( 8 September), SMA 6 PGRI Banjarmasin (akhir Mei) .

Sekretaris Dinas Pendidikan Kalsel, Herman Taufan, Rabu (14/9/2011), di Banjarmasin, mengatakan, api menghanguskan beberapa ruang kelas, sehingga sebagian ruang kelas lainnya masih bisa digunakan. Untuk perbaikan kembali, Dinas Pendidikan akan mengusulkan masalah ini kepada pemerintah pusat, untuk memperoleh bantuan dari dana APBN.

"Keempat sekolah itu akan kami usulkan bersama sekolah-sekolah lain yang rusak. Saat ini kami tengah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk menginventarisir sekolah-sekolah mana saja yang mendapat prioritas perbaikan," ujarnya.

Tahun 2010 lalu, tercatat 1.275 ruang sekolah di Kalsel rusak berat. Adapun yang rusak ringan mencapai 3.000 ruang lebih dari total 22.000 ruang kelas yang ada.

"Proses belajar mengajar siswa yang gedungnya rusak, untuk sementara dilakukan dengan meminjam ruangan lain dengan cara masuk bergiliran," ucapnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.