Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Bantuan Mulai Beroperasi

Kompas.com - 25/02/2011, 20:54 WIB

KALIANDA, KOMPAS.com - Armada kapal bantuan dari Kementrian Perhubungan, yaitu KM Kalibodri, telah beroperasi Jumat (25/2/2011) untuk mengurai kemacetan anteran truk di Bakauheni-Merak. Kemacetan terutama dipicu minimnya armada kapal yang beroperasi akhir-akhir ini.

Menurut Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Zailis Anas, KM Kalibodri telah beroperasi sejak kemarin siang. Kedatangan kapal ini diharapkannya bisa menambah armada yang akhir-akhir ini minim akibat banyaknya kapal yang menjalani perbaikan atau docking.

Jumlah kapal yang beroperasi Jumat (25/2/2011) sebanyak 23, termasuk tambahan KM Kalibodri. Selain itu, kapal-kapal yang di-docking sudah mulai beroperasi kembali hari ini. "Kita harapkan, dengan makin banyaknya kapal beroperasi, antrean berkurang," tuturnya.

Pada hari-hari sebelumnya, termasuk Kamis (24/2/2011) saat kemacetan parah terjadi, jumlah kapal yang beroperasi rata-rata di bawah 20 buah, bahkan sempat 15. Padahal, idealnya, jumlah kapal yang beroperasi di atas 20. Ini untuk mengejar jumlah ideal 80 trip sehari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com