Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertaruhan Gengsi Persema dan PSM Makassar

Kompas.com - 22/01/2011, 03:52 WIB

Malang, Kompas - Dua kesebelasan eks anggota Liga Super Indonesia, Persema Malang dan PSM Makassar, akan bertanding di Liga Primer Indonesia. Mereka akan mempertaruhkan gengsi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, hari Sabtu (22/1).

Kedua kesebelasan yang diasuh oleh pemain asing ini sama-sama menargetkan tiga poin. Mereka sama-sama ingin membuktikan diri. ”Kami tentu ingin menang di kandang sendiri. Di setiap laga kami selalu berusaha merebut tiga poin,” ujar Pelatih Persema Malang Timo Scheunemann.

Persema sendiri tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh setelah pemain belakangnya, Abanda Herman, dicoret dari tim. Sejumlah pemain Persema tengah dibelit cedera, seperti Semme Piere Patrick dan Kim Jeffrey Kurniawan. Namun, pemain pilar lain, seperti Bima Sakti, Robbie Gaspar, M Kamri, dan para pemain lain dalam kondisi terbaiknya.

Di kubu PSM Makassar, Asisten Pelatih Liestiadi mengatakan, timnya tidak ingin pulang dengan tangan kosong. ”Kami tentu ingin mendapatkan hasil terbaik dalam setiap laga kami. Kami harus mewaspadai tuan rumah yang memiliki permainan cepat dari sayap,” ujar Liestiadi.

Pada laga ini, PSM Makassar akan diperkuat sejumlah pemain, seperti Srecko Mitrovic, Diva Tarkas, dan striker Andi Odang.

Sementara itu, kesebelasan Aceh United percaya diri menghadapi tuan rumah Bintang Medan di Stadion Teladan Medan, Sabtu. ”Kami harus menang, minimal mencuri poin menghadapi Bintang Medan FC meski kami berstatus sebagai tamu,” kata Manajer Aceh United Syahbudin Tripa, seperti dikutip Antara.

Syahbudin optimistis karena timnya cukup kuat dengan empat pemain asing yang mereka miliki saat ini. Keempat pemain itu adalah Yun Dan-ju dan Park Dai-sih (Korsel), Loundry (Perancis), dan Fiere Nyangka (Kamerun).

Sementara itu, Asisten Pelatih Bintang Medan Syahrial Nasution mengatakan, timnya akan menggunakan formasi 4-4-2 menghadapi tim asal Aceh tersebut.

Dengan mengandalkan dua pemain asing yang mereka miliki saat ini, Amin Kamoun (Tunisia) dan Cosmin (Romania), ia juga memiliki keyakinan timnya dapat mendulang hasil maksimal dalam laga perdana mereka ini.

Sementara itu, meski kalah 0-1 saat menjamu tim Bali De Vata di kandang sendiri, Pelatih Real Mataram Jose Homacio Basualdo berani sesumbar bakal mencuri tiga poin di kandang Cendrawasih Papua FC di Lapangan Mandala, Jayapura, Sabtu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com