Kapal Anggota DPR RI Tenggelam, 2 Tewas

Kompas.com - 07/08/2010, 13:37 WIB
EditorAsep Candra

MANADO, KOMPAS.com — Kapal perahu yang ditumpangi rombongan anggota DPR RI diempas ombak setinggi 2,5 meter di kawasan perairan Bunaken, Manado, Sulawesi Utara. Seketika kapal tersebut terbalik dan seluruh penumpang tercebur ke laut.

Seperti dilansir Tribunnews, dua penumpang perauhu tersebut yakni istri anggota DPR dari Partai Demokrat Soetjipto dan anggota DPR dari PDI-P Setia Permana, dilaporkan tewas di lokasi kejadian. Mereka diduga tak mampu menyelamatkan diri saat kapal tenggelam, sementara delapan penumpang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Saat ini kedua jenazah sudah dievakuasi, delapan penumpang lainnya langsung dilarikan ke RS Bhayangkara, Manado.

Peristiwa itu terjadi pukul 12.00 WIB. Saat itu, kedelapan anggota DPR itu rencananya melakukan kunjungan kerja ke Bunaken. Namun sesaat sebelum merapat ke dermaga, kapal diempas ombak dan langsung menghantam tiang mercusuar sehingga kapal hancur lebur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X