Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Demo, UAS Tertunda, Murid Kecewa

Kompas.com - 05/04/2010, 12:52 WIB

JANTHO, KOMPAS.com - Ratusan guru yang didukung Persatuan Guru Republik Indonesia, Senin (5/4/2010), menyambangi kantor Pengadilan Negeri Jantho. Mereka mendesak PN Jantho memberikan status tahanan luar bagi rekan mereka yang didakwa melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya.

Johansyah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Wilayah III Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar menyatakan mereka melakukan aksi menuntut status tersebut karena yakin Ieham bin Mahmud, guru bantu di SD Negeri Lampeuneurut, tidak bersalah. "Kami akan rapat akbar dan bertahan sampai ada putusan dia diberi status tahanan luar," tuturnya.

Dia juga meminta maaf kepada seluruh murid yang ada di Aceh Besar karena ujian akhir sekolah kelas III SMP, ditunda. Penundaan itu hanya berlangsung selama beberapa hari. "Kami tidak akan merugikan anak didik kami," tuturnya.

Meski demikian para murid mengaku dirugikan dengan penundaan tersebut. Menurut Bela, salah satu siswi SMP Lampeuneurut, para siswa sudah belajar keras untuk menghadapi ujian ini. Dirinya mengaku tidak mengerti mengapa guru-guru mereka berdemo di Aceh Besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com