Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datangi Konjen AS, BKLKD Tolak Kedatangan Obama

Kompas.com - 12/03/2010, 18:03 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Penolakan atas rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia disuarakan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Surabaya yang berasal dari sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai kampus. Mereka pun mendatangi Konjen AS di Surabaya untuk menyuarakan tuntutan penolakan, Jumat (12/3/2010) sore.

Sekitar 300 mahasiswa yang menggelar aksi bergerak dari kawasan Taman Bungkul Jalan Raya Darmo menuju Konjen AS yang berada di Jalan dr Soetomo. Mereka yang terdiri dari para mahasiswa dan mahasiswi membawa sejumlah poster dan spanduk berisi penolakan terhadap rencana kedatangan Obama ke Indonesia.

Seperti yang tertulis di beberapa poster para mahasiswa, "Obama Penjajah Terkejam", "Tolak Kedatangan Obama ke Indonesia", dan "Menerima Obama Sama Artinya Merestui Penjajahan".

Mahasiswa pun melakukan orasi dan aksi teatrikal yang menganggap kedatangan Obama ke Indonesia hanya sebagai upaya mencari dukungan atas kekejaman AS. "Kami akan menyambut kedatangan Obama sebagai tamu negara dengan pengusiran. Karena Obama sudah menzalimi negara-negara Islam. Di Afganistan, umat Muslim dihancurkan. Lalu kenapa kita justru akan menyambutnya? Ini tidak benar, kita tetap akan menolak kedatangan Obama," ujar Koordinator Aksi, Ferry Fauzi, di depan Konjen AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com