Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsel dan Malaysia Minati TKI

Kompas.com - 07/11/2008, 22:55 WIB

JAKARTA, JUMAT - Dua perusahaan asing asal Malaysia dan Korea Selatan pada jobdb career expo 2008 di Balai Kartini yang berlangsung mulai 6-9 Nopember 2009, menawarkan lowongan kerja bagi warga Indonesia.  General Manager Pt. JobsDb Indonesia Chandra Ming di Jakarta, Jumat (7/11) mengatakan, dua perusahaan itu masing-masing PT. Delt Corp Malaysia dan PT. Kotra (Korean Trading), masing-masing bergerak di bidang properti dan teknologi.

"Perusahaan itu langsung ke Indonesia untuk merekrut tenaga profesional yang ingin berkarir di luar negeri. Di Korea mereka akan di pekerjakan di sejumlah perusahaan besar, seperti Samsung, LG dan Hyundai, sementara di Malaysia akan dipekerjakan di sektor properti," katanya di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, kedua perusahaan  menawarkan beberapa lowongan untuk posisi accounting, engineering, dan teknisi. Selain diikuti dua perusahaan asing, Jobdb career expo 2008 juga dikuti 160 perusahaan nasional menawarkan 8.000 lowongan pekerjaan berbagai bidang antara lain mulai dari perbankan, teknik, media massa dan farmasi.

"Saya berharap ini dapat menyerap lebih dari delapan ribu tenaga kerja mengingat  permintaan dari perusahaan sebenarnya lebih dari itu," katanya.  Bursa tenaga kerja ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 6-9 Nopember 2008. dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Dengan tiket masuk sebesar Rp25.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com