Amins Selamati Awang Faroek

Kompas.com - 24/10/2008, 14:28 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Ambrosius Harto

SAMARINDA, JUMAT- Meski penghitungan suara dalam pemilihan gubernur Kalimantan Timur putaran kedua belum selesai, calon gubernur Achmad Amins, Jumat (24/10) sudah menyampaikan ucapan selamat kepada calon lain, Awang Faroek Ishak.

Menurut Amins, perolehan suara Awang tidak akan terkejar lagi. ''Saya ikhlas dan legawa,'' kata Amins yang masih menjabat Wali Kota Samarinda itu dalam jumpa pers di Hotel Grand Victoria di Samarinda, Jumat (24/10).

Selain memberikan ucapan selamat kepada Awang, Amins juga minta para pendukungnya menjaga situasi Kaltim agar tetap kondusif.

Penghitungan cepat oleh sejumlah lembaga, juga penghitungan versi tim sukses Amins, memang menunjukkan perolehan suara Amins tidak akan mengejar Awang. Amins diperkirakan cuma akan meraih 44,26 persen, sementara Awang 55,76 persen.

''Itu cukup menjadi alasan buat saya mengucapkan selamat kepada Awang Faroek Ishak untuk menjadi Gubernur Kaltim,'' kata Amins dengan tegar dan tenang.

Penetapan hasil penghitungan suara oleh KPU Kaltim baru akan dilakukan pada 7 November 2008 yang sekaligus menetapkan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Awang berpasangan dengan Farid Wadjdy sedangkan Amins dengan Hadi Mulyadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.