Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amins Selamati Awang Faroek

Kompas.com - 24/10/2008, 14:28 WIB

Laporan wartawan Kompas Ambrosius Harto

SAMARINDA, JUMAT- Meski penghitungan suara dalam pemilihan gubernur Kalimantan Timur putaran kedua belum selesai, calon gubernur Achmad Amins, Jumat (24/10) sudah menyampaikan ucapan selamat kepada calon lain, Awang Faroek Ishak.

Menurut Amins, perolehan suara Awang tidak akan terkejar lagi. ''Saya ikhlas dan legawa,'' kata Amins yang masih menjabat Wali Kota Samarinda itu dalam jumpa pers di Hotel Grand Victoria di Samarinda, Jumat (24/10).

Selain memberikan ucapan selamat kepada Awang, Amins juga minta para pendukungnya menjaga situasi Kaltim agar tetap kondusif.

Penghitungan cepat oleh sejumlah lembaga, juga penghitungan versi tim sukses Amins, memang menunjukkan perolehan suara Amins tidak akan mengejar Awang. Amins diperkirakan cuma akan meraih 44,26 persen, sementara Awang 55,76 persen.

''Itu cukup menjadi alasan buat saya mengucapkan selamat kepada Awang Faroek Ishak untuk menjadi Gubernur Kaltim,'' kata Amins dengan tegar dan tenang.

Penetapan hasil penghitungan suara oleh KPU Kaltim baru akan dilakukan pada 7 November 2008 yang sekaligus menetapkan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Awang berpasangan dengan Farid Wadjdy sedangkan Amins dengan Hadi Mulyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com