Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Lantai 8, TKW Tewas di Kairo

Kompas.com - 06/10/2008, 00:47 WIB

MESIR,SENIN-KBRI Mesir menunggu perintah keluarga tenaga kerja wanita yang tewas jatuh dari apartemen di Kairo tentang apakah jenazahnya dikirimkan ke Indonesia atau dikuburkan di Mesir. Seorang TKW asal Cirebon, Jawa Barat diketahui tewas jatuh karena diduga ingin melarikan diri dari rumah majikan di ibukota Mesir tersebut.

Sekretaris Tiga Fungsi Penerangan, KBRI Kairo, Danang Waskota mengatakan jenazah kini disemayamkan di Rumah Sakit Forensik, Kairo sambil menunggu penyelidikan polisi dan perintah keluarga korban.

KBRI mengetahui peristiwa nahas itu dari aparat keamanan yang memberitahukan seorang TKW tewas jatuh dari lantai delapan sebuah apartemen. "Ada beberapa yang mengatakan ini jatuh dari lantai delapan dan di situ juga ditemukan koper yang sudah terbuka dan isinya berserakan. Ada pakaian dan lain sebagainya," kata Danang kepada BBC, Minggu (5/10).

Dia menambahkan majikan TKW tidak berada di rumah saat kejadian karena mereka sedang berlibur di kawasan tetirah Alexandria. Menurut Danang, TKW itu tiba di Mesir April 2008. Sejauh ini Mesir memberlakukan peraturan yang melarang masuknya pekerja rumah tangga asing ke negara itu. Namun Danang mengakui terdapat sejumlah TKW di Mesir sekarang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com