Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrokan Antarwarga Ternate Kembali Terjadi

Kompas.com - 24/06/2008, 18:58 WIB

Laporan wartawan Kompas, Aryo Wisanggeni Gentong

TERNATE, SELASA - Bentrokan antarwarga kembali terjadi di Ternate, ibukota Provinsi Maluku Utara, Selasa (24/6) petang. Bentrokan di perempatan Toboko itu bermula dari pemukulan seorang pendukung pasangan Abdul Gafur-Abd Rahim Fabanyo pada Selasa sore. Sedikitnya seorang warga terluka, namun tidak terjadi perusakan rumah warga maupun fasilitas umum.

Bentrokan terjadi sekitar pukul 18.00 WIT. Bentrokan itu melibatkan ratusan pendukung pasangan Abdul Gafur-Abd Rahim Fabanyo dan warga Kampung Toboko. Massa kedua kelompok yang bertikai saling melemparkan batu ke arah lawan mereka. Bentrokan terhenti sekitar pukul 18.30 WIT, setelah polisi memisahkan kedua kelompok itu. Akan tetapi, massa dari kedua kelompok masih saling berjaga-jaga.

Bentokan itu menyebabkan arus lalu lintas kendaraan dari Jalan Hasan Esa menuju perempatan Toboko terhenti. Para warga di Jalan Hasan Esa juga banyak yang berkerumun menonton bentrokan itu. Massa pendukung Gafur sempat menolak membubarkan diri, dan mencaci para polisi. Sekitar pukul 19.00 massa kedua kelompok mulai bubar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com