Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Depresi, Napi Nekat Gantung Diri

Kompas.com - 21/10/2012, 14:33 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Seorang narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Nania Ambon yang terjerat kasus pencurian, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri. Napi yang diketahui bernama Wiliam Tala (21) alias Wiliam Bakar ini ditemukan tewas tergantung di Blok Dahlia oleh petugas rutan setempat pada Minggu (21/10/2012) sekitar pukul 08.00 Wit.

Belum diketahui pasti penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya, namun diduga cara tersebut dilakukan karena korban mengalami depresi selama berada di dalam penjara.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, Ajun Komisaris Polisi, Agung Tribawanto kepada Kompas.com, saat dihubungi, Minggu (21/10/2012) membenarkan adannya peristiwa tersebut. Ia mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 08.00 Wit oleh salah satu petugas rutan bernama Syarif Malawat saat hendak menuju Blok Dahlia.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia oleh petugas Rutan di Blok Dahalia," kata Agung.

Agung mengungkapkan, setelah ditemukan, pihak rutan lalu memberitahukan masalah tersebut ke Polsek Baguala, Ambon. Tidak berselang lama, aparat polisi langsung menuju tempat kejadian perkara dan melakukan olah TKP. Oleh polisi, korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon untuk divisum.

"Polisi juga mengamankan hp BlackBerry milik korban untuk kepentingan penyelidikan,"ujarnya.  "Kita belum tahu motifnya apa, saat ini polisi masih melakukan pengembangan kasus tersebut,"ungkap Agung sambil mengatakan, polisi telah memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak keluarga korban. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com