Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Truk Barang Terguling dan Terjun ke Jurang di Buton, Sopir Selamat

Kompas.com - 11/06/2024, 21:29 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Diduga kelebihan muatan, sebuah truk terguling dan terperosok ke jurang sedalam 10 meter di tanjakan hutan Lambusango, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Minggu (9/6/2024).

Polisi pastikan tak ada korban jiwa dalan insiden itu. Namun dari keterangan warga setempat, tanjakan curam itu sering terjadi kecelakaan. 

“Kondisi sopir masih sehat artinya tidak ada luka-luka, mungkin kerugian materi,” ujar Kanit Sabhara Polsek Kapontori, Aipda I Ketut Ardika, Senin (10/6/2024).

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jembatan Sungai Datar Banyumas, 1 Pengendara Motor Tewas

Tabrak tiang listrik

Seperti diberitakan sebelumnya, truk melaju dari arah Baubau menuju Tomia. Namun saat melewati tanjakan curam di hutan Lambusango, truk tak kuat menanjak dn berjalan mundur lalu menabrak tiang listrik di sisi kanan jalan. 

Setelah itu, truk masih berjalan mundur hingga terguling masuk ke jurang dan berhenti karena ditahan oleh batang pohon kelapa di dasar jurang.

“Kronologis kejadian kecelakaan ini (mobil) arah dari Baubau, truk muat barang untuk ke Tomia. Jadi Ini mungkin keberatan muatan saat di jalan pendakian tidak bisa mendaki, sehingga mundur,” katanya. 

(Penulis: Defriatno Neke | Editor: Gloria Setyvani Putri)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com