Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSUP Sanglah Beri Penghargaan kepada Dokter Australia

Kompas.com - 21/05/2015, 10:26 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, Bali memberikan penghargaan kepada dua dokter asal Australia dr. Chris Wilkinson dan dr. Rosalie Grivell.

Penghargaan berupa sertifikat Visiting Specialist disampaikan Direktur RSUP Sanglah dr. Anak Ayu Sri Saraswati dalam acara Bali Combined Clinical Meeting V di Denpasar.

"Ini bentuk kerjasama Rumah Sakit Sanglah dengan rumah sakit di Australia. Dokter-dokter di Australia sudah sering melakukan kunjungan, pelatihan, dan berbagi ilmu kedokteran, khususnya ilmu kebidanan dengan inisiatif sendiri, dan biaya sendiri. Ini penghargaan bagi mereka yang sudah melakukan kerjasama ini, ini bentuk apresiasi kita," kata Sri Saraswati, Kamis (21/5/2015).

Dalam acara yang diselenggarakan setiap tahun ini, berbagai kegiatan dilakukan. Antara lain, seminar kebidanan, workshop dan tinjauan ke RSUP Sanglah dengan melihat langsung bagaimana kegiatan dokter dan bidan dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

"Acara ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan pengalaman dari mereka (dokter dari Australia), mendapatkan ilmu terbaru dari mereka khususnya dalam rangka menangani pasien terkait dengan kebidanan. Nantinya kita berharap pertemuan ini para penyelia kesehatan atau tenaga kesehatan bisa meningkatkan kompetensi di dalam menangani kasus-kasus yang lebih komplek," tambahnya.

Dia meyakini, dengan kerjasama yang baik maka akan tercipta peningkatan mutu pelayanan sesuai dengan perkembangan tekmologi. Selain itu, sistem pelayanan dapat terus dikembangkan, sehingga angka kematian ibu bisa ditekan sekecil mungkin. Di Bali, angka kematian ibu melahirkan adalah 68/100.000 kelahiran. Sementara angka nasional 359/100.000 kelahiran.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com