Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Nama Pelaku Rusuh Palopo Masih Dikejar

Kompas.com - 05/04/2013, 15:14 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Palopo hingga hari ini, Jumat (5/4/2013) masih melakukan pengejaran terhadap 15 orang yang diduga terlibat dalam aksi pembakaran dan kerusukan di Kota Palopo, Minggu, 31 Maret 2013 lalu.

Sejauh ini, di samping sembilan nama yang telah ditetapkan sebagai tersangka, 15 orang masih dalam pengejaran. Hal ini diungkapkan Kepala Urusan Informasi dan Dokumentasi Polda Sulselbar Komisaris Abhire di Palopo.  "Masih ada lima belas nama yang dikantongi sebagai pelaku," ungkap Abhire.

"Sampai saat ini pemeriksaan belum menjurus ke kandidat tertentu," tambah Abhire.

Sementara itu, pada hari keenam pascakerusuhan ini, Dir Binmas Polda Sulselbar Kombes Pol Chevy Ahmad Sopari melakukan pendekatan dengan mendatangi tokoh masyarakat, pemuka agama dan lokasi-lokasi kebakaran.

Chevy juga direncanakan bakal bertemu dengan semua elemen masyarakat dan Pemerintah Palopo. Menurut Chevy, hal ini dilakukan guna menghilangkan trauma dan kembali mempererat persaudaraan masyarakat Palopo yang bertikai.

"Kami akan mendatangi semua elemen masyarakat guna memberikan semangat agar rasa trauma itu hilang, semoga saja usaha menyatukan kembali perbedaan itu dapat tercapai," ungkap Chevy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com