Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabes Pastikan Kapolsek Pirime Tewas Ditembak

Kompas.com - 27/11/2012, 14:12 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia membenarkan Kepala Polsek Pirime, Lany Jaya, Papu, Iptu Rofli Takubesi (48) menjadi salah satu korban tewas dalam serangan orang tak dikenal ke Markas Polsek Pirime, Selasa (27/11/2012) pagi. Selain Rofli, dua polisi lainnya pun tewas yakni, Briptu Daniel Makuker dan Briptu Jefri Rumkorem.

"Di dalamnya (mapolsek-red) ada 4 personil kita. Tiga orang akibat penyerangan yang diduga kuat dari gerombolan bersenjata meninggal dunia," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, siang ini.

"Satu anggota berhasil menyelamatkan diri dan berupaya melakukan perlawanan. Nanti kita akan selidiki lebih jauh kesaksian terhadap anggota yang selamat," kata Boy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mapolsek Pirime, diserang segerombolan orang tak dikenal, Selasa (27/11/2012) sekitar pukul 05.00 Wita. Segerombolan orang tersebut melakukan penembakan dan pembakaran terhadap Mapolsek Pirime. Kepolisian sempat menemui hambatan untuk menggali informasi atas peristiwa itu karena terhambat sulitnya akses telekomunikasi.

***

Baca juga: Mapolsek Pirime Ditembaki, Kapolsek Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com