Kamis, 17 April 2014

News / Regional

Tabrakan di Cirebon, 7 Orang Luka Parah

Minggu, 12 Agustus 2012 | 09:47 WIB

Baca juga

CIREBON, KOMPAS.com - Sebuah kendaraan Daihatsu Grand Max bernomor polisi B 2527 ID terlibat kecelakaan dengan Daihatsu Xenia E 1170 YL di Jalan Raya Susukan, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (12/8/2012) dinihari. Peristiwa naas tersebut terjadi di tengah persawahan dan minimnya penerangan jalan sepanjang ruas jalan yang menghubungkan Kertasemaya dengan Kota Arjawinangun, Cirebon, tersebut.

Menurut Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Susukan, Cirebon, Inspektur Satu Didi, kecelakaan berawal ketika pengemudi Xenia Indra Suhendra (25), warga Lebak Wangi, Kuningan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cirebon menuju Jakarta. Seketika kendaraan oleng karena dipepet bus malam, sehingga Xenia terlempar ke seberang jalan. Sementara, dari arah berlawanan Grand Max meluncur dengan kecepatan tinggi juga.

"Menurut pengakuan pengemudi Daihatsu Xenia, kendaraannya oleng setelah dipepet bus, karena kecepatan tinggi tidak bisa menguasai kendaraan akhirnya mobil melompati pembatas jalan" tutur Didi.

Sementara itu, pengemudi Daihatsu Grand Max, Wasrip (25) yang ditemui di RSUD Arjawinangun, Jawa Barat mengatakan, mobilnya berangkat dari Cijantung menuju Pemalang, Jawa Tengah dengan membawa penumpang berjumlah 15 orang termasuk dirinya.

Di Jl Raya Susukan, Cirebon, ia memacu kendaraan dengan kecepatan 75 km/jam. Tiba-tiba, Xenia dengan kecepatan tinggi menyeberang ke arahnya.

"Mobil Xenia itu berjalan seperti terbang, karena saking kencangnya dan tiba-tiba sudah ada dijalur saya"  kata Wasrip.

Enam korban dari Daihatsu Grand Max tersebut masih menjalani perawatan di RSUD Arjawinangun karena mengalami luka dalam hingga patah kaki, masing-masing :

1. Wasrip (25), sopir;
2.Dori (30), sopir pengganti;
3.Teguh (30);
4.Dian (30);
5. Amat (30);
6.Rasid (18).

Kelima belas penumpang Grand Max tersebut adalah pekerja bangunan yang akan mudik ke Desa Mendelem RT 04 RW 04, Kelurahan Belek, Pemalang, Jawa Tengah. Sedangkan satu-satunya korban dari penumpang Xenia adalah Indra Suhendra (25) warga Lebak Wangi, Kuningan, Jawa Barat.

 


Penulis: S Jumar Sudiyana, Wartawan Radio Sonora
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary