Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Kaget, Trailer Nyemplung ke Kali

Kompas.com - 05/05/2011, 08:35 WIB

KENDAL, KOMPAS.com — Truk trailer bernomor polisi B 9372 UZ yang dikemudikan Ipan (30), warga Bandung, Jawa Barat, terperosok masuk ke Kali Kuning berkedalaman sekitar tiga meter.

Kecelakaan itu terjadi di jalur pantura Kendal, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Rabu (4/5/2011). Menurut pengakuan Ipan, kecelakaan terjadi karena ia terkejut saat disalip sebuah bus, yang kemudian berjalan zig-zag di depannya.

Ia kemudian membanting setir ke kiri dan menabrak pagar jembatan, hingga masuk ke sungai. Beruntung, saat kejadian, lalu lintas tidak terlalu padat sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan korban jiwa.

Ipan mengaku mengemudikan truk dengan kecepatan sedang. "Saya terkejut ketika dari arah belakang melaju bus dengan kecepatan tinggi, mendadak berjalan oleng ke kanan dan ke kiri. Demi menyelamatkan diri dari benturan, saya langsung banting setir ke kiri. Namun, saya tidak tahu kalau ada jembatan," ujar Ipan.

Ipan mengatakan, ia hendak ke Bandung mengantarkan buku dari Surabaya. Akibat truknya terjun ke kali, ratusan buku berceceran. Bangkai truk trailer tidak bisa ditarik dengan derek yang dibawa petugas Satlantas Polres Kendal sehingga harus menunggu crane.

Satlantas Polres Kendal langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta informasi dari beberapa saksi di tempat kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com