Ribuan Warga Eks Timtim Rindu Prabowo - Kompas.com

Ribuan Warga Eks Timtim Rindu Prabowo

Kompas.com - 04/06/2009, 14:38 WIB

KUPANG, KOMPAS.com — Cawapres Prabowo Subianto ditunggu ribuan warga eks Timor Timur yang kini tinggal dan menetap di NTT. "Mereka berharap pada kesempatan kampanye pemilu presiden seperti sekarang ini bisa bertemu langsung untuk mengurangi rasa kangen setelah lepas tugas di Timtim dahulu," kata tokoh masyarakat eks Timtim, Armindo Soares Mariano, di Kupang, Kamis (4/6).
    
Menurut dia, pada kesempatan kampanye pemilu legislatif, April, mantan Danjen Kopasus ini telah mejadwalkan kampanye di Atambua, ibu kota Kabupaten Belu, tetapi batal karena masalah cuaca yang tak bersabat pada waktu itu.
    
"Simpatisan Prabowo saat itu memaklumi karena faktor cuaca. Namun, untuk kesempatan kampanye pilpres, saya usulkan ke panitia jurkam nasional melalui panitia kampanye tingkat provinsi untuk menjadwalkan lagi kedatangan Prabowo ke NTT dan lebih khusus bertemu dengan warga eks pengungsi Timtim," katanya seusai mengikuti rapat koordinasi tim pemenangan pilpres pasangan Mega-Prabowo.
    
Mantan Ketua DPRD eks Provinsi Timtim pada era Timtim masih menjadi provinsi ke-27 Republik Indonesia ini mengatakan tidak ada maksud lain meminta Prabowo datang ke NTT guna bertemu dengan warga eks Timtim kecuali ingin melihat sosok Prabowo secara langsung dan mendengar suara asli Prabowo seperti ketika di Timtim.
    
Bagi warga eks Timtim, kata Armindo, Prabowo merupakan salah satu figur pemimpin nasional yang patut dihargai dan diberi kesempatan. Sebab, selain peduli terhadap rakyat kecil, Prabowo juga tokoh nasionalis yang berpotensi besar memimpin bangsa ini lima tahun ke depan.
    
"Pokoknya, Prabowo itu orang baik, berguna untuk bangsa pada saat masih aktif sebagai TNI maupun setelah memilih pensiun dini sehingga tidak salah jika warga eks pengungsi Timtim menghendaki kedatangan Prabowo ke NTT. Wajar-wajar saja," kata Armindo.
    
Ketua Tim Pemenangan Mega-Prabowo Blasin Kristo ketika dikonfirmasi terkait dengan permintaan warga eks Timtim itu mengatakan, jadwal kampanye memang sudah ada. "Berdasarkan jadwal itu, pasangan Mega-Prabowo berkampaye terbuka selama delapan kali sehingga kami sudah melakukan komunikasi langsung dengan timnas karena waktu pasangan ini tentunya juga terjadwal," ujarnya.
    
"Semua pihak menaruh simpati terhadap pasangan capres dan cawapresnya, tetapi jadwal mereka sudah diatur. Namun, bisa saja berubah kadang tidak memenuhi permintaan seperti itu, tetapi karena ini permintaan, maka terus diupayakan," ujarnya.

Editor

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM