Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghargaan Kepada Ibu Jangan Sebatas Hari Ibu

Kompas.com - 22/12/2011, 19:32 WIB
Khaerul Anwar

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi, mengatakan, penghargaan kepada ibu maupun perempuan, tidak sebatas pada Hari Ibu semata, karena peran ibu yang sangat berjasa besar dan sesungguhnya sama tuanya dengan keberadaan manusia.

"Bukan hari ini saja kita menghormati ibu, karena penghormatan kepada ibu sama usianya sejak keberadaan manusia pertama (Adam-Hawa)," kata Zainul Majdi, pada acara memperingati Hari Ibu ke 83, Kamis (22/12) di Mataram.

Dikatakan, peringatan Hari Ibu mengingatkan adanya tugas untuk memuliakan ibu maupun perempuan umumnya, di samping koreksi bagi semua pasangan suami-istri. "Sudahkah ibu menjadi istri yang baik terhadap anak maupun suaminya, atau bagaimana suami memperlakukan istrinya dalam kehidupan rumah tangga," ucap Gubernur.

Peringatan Hari Ibu juga menyisakan Pekerjaan Rumah seperti terjadinya kawin-cerai, terutama di Pulau Lombok.

Sebelumnya, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana NTB, Ratningdiah, menyebutkan, tahun 2010 tercatat 700 kasus kawin cerai di NTB, dan hingga Juni 2011 tercatat 400 kasus.

"Kondisi itu memerlukan perhatian serius, mengingat memiliki kontribusi bagi Indeks Pembangunan Manusia NTB," kata Gubernur Majdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com