Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Mantan Bupati Sragen Daftar Pilkada 2024: Maju Lewat Demokrat, Lulusan Luar Negeri

Kompas.com - 23/04/2024, 18:00 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Putri keempat mantan Bupati Sragen Untung Wiyono, Untung Wina Sukowati, mendaftarkan diri untuk maju ke kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Pendaftaran sebagai Bupati Sragen ini dilakukan melalui Partai Demokrat yang diterima langsung oleh Ketua Demokrat Kabupaten Sragen, Budiono Rahmadi dan struktural partai, Senin (22/4/2024).

"Saya memiliki visi besar untuk membangun Sragen menjadi kabupaten yang maju dan modern," jelas Wina dalam rilis yang diterima, Selasa (23/4/2024).

Baca juga: KPU Buka Lowongan 2.880 PPK untuk Pilkada Jateng 2024, Berikut Syaratnya


Perempuan berusia 40 tahun tersebut optimistis bisa mengembangkan potensi Kabupaten Sragen. Mengingat, pengalaman dan riwayat pendidikannya yang tak bisa dianggap remeh.

Diketahui, Wina merupakan lulusan Bachelor of Psychology Management/Marketing dari Monash University di Melbourne, Australia dan Master of Arts lulus dengan predikat istimewa (Distinction) di University of the Arts London di London, Inggris.

"Pengalaman dalam bidang sosial, budaya, politik, ekonomi menjadi salah satu niat saya untuk ikut berkompetisi di pilkada Sragen," jelasnya. 

Baca juga: Pilkada Kota Semarang, Sejumlah Pengusaha dan Politisi Antre di PDI-P

Selain itu, ia juga memperjuangkan politik yang sehat dan penuh integritas, tanpa money politic.

"Politik uang harus menjadi musuh bersama agar fokus utama lebih diberikan pada kerja-kerja keras untuk membangun sentra-sentra pertumbuhan ekonomi serta memberdayakan masyarakat," katanya lagi.

Dengan tekat tersebut, Wina berharap mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat Sragen agar bersama-sama bergotong royong membangun Bumi Sukowati.

"Kita satukan visi untuk Sragen menjadi kabupaten yang maju dan mandiri secara ekonomi, inklusif dan pluralis secara politik, serta sejahtera dan berakhlak secara sosial," paparnya. 

Baca juga: Mengenal Sosok Sudaryono, Mantan Aspri Prabowo yang Jadi Kandidat Kuat di Pilgub Jateng 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com