Tragis, Seorang Bocah Tewas Usai Jatuh ke Sumur Sedalam 30 Meter, Ini Kronologinya

Kompas.com - 06/04/2021, 06:53 WIB
Ilustrasi jenazah, jasad manusia SHUTTERSTOCKIlustrasi jenazah, jasad manusia

KOMPAS.com - CM, seorang bocah berusia 9 tahun tewas usai terjatuh ke sumur di Desa Saronsong II, Lingkungan IV, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Noster Norbertus Sinaga, peristiwa naas itu terjadi pada hari Senin (5/4/2021) sekitar pukul 05.00 WITA. 

Saat itu, korban diduga terjatuh saat memanjat pohon jambu air di samping sumur. 

"Diketahui kedalaman sumur diperkirakan 30 meter," katanya. 

Sementara itu, Suhri mengatakan, pihaknya menerima informasi tersebut pukul 18.15 WITA. Setelah sampai di lokasi, proses evakuasi korban segera dilakukan dengan menggunakan teknik mountenering.

Tim SAR saat melakukan evakuasi jenazah korban di dalam sumurDok. Humas Basarnas Manado Tim SAR saat melakukan evakuasi jenazah korban di dalam sumur
Tak butuh waktu lama, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polisi, BPBD, Damkar dan masyarakat, berhasil mengevakuasi korban. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang penting laporannya betul-betul membahayakan jiwa manusia, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim SAR gabungan berkat kerja sama yang baik dan koordinasi operasi SAR berjalan lancar," tandasnya.

(Penulis : Kontributor Manado, Skivo Marcelino Mandey | Editor: Dony Aprian)



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X