Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah "Blusukan" ke Pasar, Soekarwo Cek Kesehatan

Kompas.com - 18/06/2013, 07:25 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Meski terancam tidak mengikuti Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah tetap bergerilya menyapa masyarakat Jatim. Pada Senin (17/6/2013), dia ''blusukan'' ke pasar tradisional Wonokromo Surabaya.

Ketua Umum Muslimat NU ini menyapa pedagang maupun masyarakat pembeli. Dalam bincang-bincangnya, dia mengingatkan agar para pedagang tetap menjaga kebersihan dan predikat halal pada makanan yang dijual ke masyarakat. ''Predikat halal ini penting, dan pemerintah harus menjamin produk makanan yang dikonsumsi masyarakat ini sehat dan halal,'' katanya.

Sementara itu, di hari yang sama, pasangan cagub-cawagub Jatim, Soekarwo-Saifullah Yusuf, menjalani tes kesehatan di Gedung Graha Amerta, RSU dr Soetomo Surabaya. Pasangan petahana ini memanfaatkan kesempatan kedua yang disediakan KPU Jatim. Kesempatan pertama pemeriksaan kesehatan pada 13-14 Juni lalu.

Dalam tes kesehatan, dilakukan tes fisik mulai dari telinga, hidung, tenggorokan (THT), saraf, radiologi, mata dan organ dalam.

Hari ini, Selasa (18/6/2013), pasangan ini akan melakukan tes psikologi di tempat yang sama. ''Hasil tes kesehatan semua pasangan akan diserahkan pada 23 Juni nanti, dan akan dijadikan bahan pertimbangan dalam pleno KPU Jatim,'' kata komisioner KPU Jatim, Agung Nugroho.

Empat pasangan cagub-cawagub Jatim akan bertarung Pilgub Jatim Agustus nanti, selain pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf, juga ada Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah serta pasangan jalur independen Eggi Sudjana-Muhammad Sihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com