Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tabrak Truk Tangki, Dua Tewas

Kompas.com - 16/06/2013, 05:33 WIB

DEMAK, KOMPAS - Tabrakan yang terjadi antara bus pariwisata dan truk tangki pengangkut tetes tebu di jalan pantai utara Desa Karangtengah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (14/6) malam, menyebabkan dua orang tewas serta 21 penumpang luka berat dan ringan.

Korban tewas bernama Agus Setiawan (34), kernet bus asal Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, dan seorang penumpang, Sutrisno (60), warga Desa Wonomulya, Kabupaten Pemalang.

Saat terjadi tabrakan, keduanya duduk di bagian depan bus yang kini ringsek. Bus saat itu membawa rombongan peziarah yang akan mengikuti peringatan ulang tahun di Surabaya. Sesaat setelah terjadi kecelakaan, sopir bus melarikan diri.

Sementara itu, sejumlah penumpang yang mengalami luka berat dan ringan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Kalijaga dan Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama Demak.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Demak Ajun Komisaris Bambang Sumantri, Sabtu (15/6), mengatakan, kecelakaan berawal saat bus pariwisata PO Purwo Gumilar bernomor polisi AB 7157 AS tujuan Pemalang-Surabaya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Tiba-tiba bus yang dikemudikan Bandi oleng ke kiri dan menabrak truk bernomor polisi S 9360 UR. Truk saat itu tengah diparkir di tepi jalan.

Bus pun ringsek pada bagian kiri depan. Kaca-kaca di jendela juga pecah berantakan. Sementara truk yang ditabrak cuma penyok di bagian belakang. Sunarto (48), pengemudi truk, dan kernetnya yang saat kejadian tengah memperbaiki roda selamat.

”Kami belum bisa menentukan tersangkanya karena masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Demikian pula sopirnya, masih kami cari,” ujar Bambang.

(HEN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com