Kompas.com - 14/06/2013, 22:19 WIB
|
EditorFarid Assifa

SITUBONDO, KOMPAS.com — Persiapan resepsi pernikahan di rumah Ita (41), warga Dusun Gudang, Desa/Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (14/6/2013) sekitar 13.00, dikejutkan dengan ledakan sebuah tabung gas 3 kilogram.

Akibat ledakan itu, seorang warga, Ahmad Bahriyanto (35), yang tak lain saudara pemilik hajatan, mengalami luka bakar cukup parah di kedua kakinya.

Bapak satu anak ini langsung dibawa ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU dr Abdoerrahem, Situbondo. Selama dirawat petugas medis, Ahmad tak henti-hentinya mengerang kesakitan.

Selain mengakibatkan warga terluka bakar, ledakan tabung LPG juga menyebabkan persiapan resepsi pernikahan dihentikan. Sebab, pemilik rumah yang panik itu tak henti-hentinya menangis.

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Situbondo didatangkan ke lokasi karena khawatir api akan semakin membesar.

Diperoleh keterangan, peristiwa bermula saat sejumlah warga sedang membuat kue untuk acara resepsi pernikahan. Tanpa diduga, salah satu tabung elpiji meledak. Begitu ada suara ledakan keras, puluhan warga yang didominasi kaum perempuan itu langsung berhamburan keluar.

Sementara Ahmad Bahriyanto yang baru bangun tidur berupaya memadamkan kobaran api.Namun, naas, api dari tabung elpiji itu malah menyambar Ahmad. Beruntung Ahmad berhasil menyelamatkan diri sehingga api tak sampai membakar sekujur tubuhnya.

"Saat itu, suami saya berusaha memadamkan kobaran api. Namun, api mendadak membesar dan mengenai kedua kaki suami. Saya tak menyangka  tabung elpiji itu akan meledak," kata Subaida (30), suami korban.

Sementara itu, pemilik rumah, Ita, mengaku resepsi pernikahan anaknya tetap akan digelar meski sempat diwarnai ledakan tabung gas. "Resepsi pernikahan anak saya  akan tetap berlangsung hari Minggu mendatang," ujar Ita.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X