Kompas.com - 12/06/2013, 17:24 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com — Dari sekian banyak usulan nama yang masuk untuk jalan di atas perairan (JDP) atau jalan tol Bali yang akan segera rampung, Gubernur Bali Made Mangku Pastika akhirnya memilih usulan nama Jalan Soekarno-Hatta. Pastika menganggap nama Soekarno-Hatta paling tepat karena jasa kedua sosok tersebut sebagai Proklamator RI.

"Saya usulkan nama jalan ini jalan Soekarno-Hatta dari sekian usulan yang masuk ke saya," ujar Pastika di sela-sela memantau megaproyek ini, Rabu (12/6/2013)."Kita harus menghormati nama proklamator kita sebab kalau tidak ada beliau, kita tidak akan bisa seperti sekarang ini," imbuhnya. 

Selain ada pihak yang mengusulkan, secara pribadi, Pastika juga menginginkan Soekarno-Hatta sebagai nama jalan tol tersebut.

Sebelumnya, banyak usulan nama yang masuk dari berbagai kalangan untuk jalan tol megah di atas laut ini, seperti I Wayan Lotring, Situ Banda, dan lainnya. Pihak Pemerintah Provinsi Bali hanya bisa mengajukan rekomendasi nama tersebut dan nantinya pemerintah pusat yang akan memutuskan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.