Kompas.com - 12/06/2013, 15:00 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Sebuah bus milik PO Sindoro Satriamas jurusan Jakarta-Wonogiri hangus terbakar, Rabu (12/6/2013) pagi. Kebakaran terjadi di depan Kantor Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Meski tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini, barang bawaan milik 20 penumpang ikut ludes terbakar.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, asap hitam tiba-tiba muncul di bagian AC bus bernopol H 1424 CG tersebut. Kernet bus, Udin, langsung meminta sopir untuk menghentikan bus. Penumpang yang panik segera berlarian keluar. "Saat penumpang keluar, saat itulah api muncul dan membakar bagian belakang bus dan merembet ke badan bus," kata Udin.

Peristiwa tersebut juga membuat panik pengendara yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Kemacetan pun tidak bisa dihindari. Warga dan awak bus segera mencoba memadamkan api, sambil menunggu aparat kepolisian dan pemadam kebakaran tiba.

Api segera dapat dijinakkan oleh pemadam kebakaran yang datang dari Solo dan Sukoharjo. Petugas pemadam sempat memecah pintu darurat dan memastikan tidak ada penumpang yang terjebak di dalam bus.

Sementara itu, petugas Polsek Grogol segera mengamankan sopir dan kernet untuk dimintai keterangan terkait kebakaran yang terjadi. "Kita amankan sopir dan kernetnya, lalu bus yang terbakar dibawa ke Kantor Satlantas Grogol. Dari keterangan saksi, kesimpulan sementara akibat arus pendek (hubungan pendek arus listrik) di bagian AC bus," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Grogol Ipda Dalmadi kepada wartawan. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X