Kompas.com - 11/06/2013, 17:53 WIB
|
EditorFarid Assifa

SITUBONDO, KOMPAS.com — Seorang petani di Desa Semambung, Kecamatan Jatibanteng, Situbondo, Fitri (40), terpaksa dirawat di rumah sakit setelah meminum air aki yang dikira air minum.

Awalnya, Fitri pulang dari sawah untuk meminum air. Begitu sampai di rumahnya, Fitri langsung menuju dapur dan mengambil botol air aki, yang dikiranya berisi air minum. Karena dia mengira botol itu air minum, Fitri meminumnya. Bapak dua anak ini langsung ambruk dan berteriak minta tolong sembari mengatakan tenggorokan dan perutnya terasa  panas.

Pihak keluarga langsung membawa Fitri ke puskesmas setempat. Pria ini kemudian dirujuk ke RSUD Waluyo Jati, Kraksaan, Probolinggo.

Menurut Sunoto, kerabat Fitri, sebelum ditemukan, Fitri terkapar di lantai dapur. Ia mengetahui saudaranya itu baru datang dari sawah. Diduga karena merasa haus seusai bekerja di sawah, Fitri meminum air di botol mineral itu tanpa memeriksanya terlebih dahulu.

"Mungkin kakak saya itu mengira di dalam botol berwarna putih itu air minum," kata Sunoto.   

Kapolsek Jatibanteng AKP Mulyono membenarkan adanya informasi tentang seorang petani yang mengalami keracunan akibat minum air aki seusai pulang dari sawah. Meski demikian, hingga kini pihaknya belum menerima laporan resmi tentang peristiwa itu.

"Memang ada informasi seorang petani yang mengalami keracunan, tetapi peristiwa keracunan itu tidak dilaporkan ke polsek," terangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X