Kompas.com - 11/06/2013, 10:48 WIB
|
EditorKistyarini

SURABAYA, KOMPAS.com — Polisi terus melacak korban prostitusi di bawah umur yang dikendalikan oleh NA (15), seorang pelajar SMP swasta di Surabaya, Jawa Timur. Dua hari setelah jaringan prostitusi ini dibongkar, polisi setidaknya sudah menemukan delapan siswa lagi, pelajar SMP yang dijual NA.

Menurut Kepala Subunit Vice Control (VC), Unit Jatanum Polrestabes Surabaya, Iptu Teguh Setiawan, kedelapan siswa itu berasal dari sekolah yang sama dengan NA dan sekolah lainnya. "Jaringan tersangka sudah sampai ke luar sekolahnya sendiri dan sangat rapi," katanya, saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2013).

Kata Teguh, dalam merayu korbannya, NA biasa memamerkan barang-barang mewah miliknya seperti tablet, ponsel, dan perhiasan. Benda-benda itu merupakan hasil dari menemani pria hidung belang. "Yang ingin barang seperti yang dia punya, ya harus ikut dia," terang Teguh.

Akhir pekan lalu, NA ditahan bersama tiga siswi korbannya saat beroperasi di Jalan Darmokali Surabaya. Petugas juga menyita beberapa barang bukti, di antaranya uang tunai Rp 3 juta, Blackberry, ponsel merek SPC warna hitam, dan satu lembar tagihan hotel tertanggal 8 Juni 2013.

NA menawarkan korban-korbannya kepada pria hidung belang melalui telepon dan pesan elektronik. Harga yang ditawarkan NA mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 1 juta untuk sekali kencan jangka pendek. Dari transaksi itu, NA mendapat imbalan sebesar Rp 250.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.