Polda Jatim Bentuk Tim, Buru Penembak Polisi di Kediri

Kompas.com - 07/06/2013, 18:17 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SURABAYA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) langsung menurunkan tim khusus memburu penembak anggota Polsek Kediri Kota, Bripka Didik Puguh (43), Jumat (7/6/2013). Tim khusus tersebut akan bekerja sama dengan tim polres setempat untuk membekuk tersangka yang diduga berjumlah dua orang tersebut.

"Kami sudah memberangkatkan tim khusus untuk membantu kepolisian setempat memburu dua pelaku yang telah menembak seorang anggota polisi di Kediri tadi siang. Saat ini, tim masih melakukan indentifikasi pelaku dan kendaraan yang digunakan oleh pelaku," kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim AKBP Awi Setiyono kepada wartawan.

Dia tidak dapat menarget kapan pelaku penembakan itu akan tertangkap. Namun, dia berjanji akan secepatnya melakukan pengejaran. "Polres Kediri sudah bertindak cepat, kami hanya membantu saja, semoga cepat dibekuk pelakunya," terang Kabid Humas pengganti Kombes Hilman Thayib ini.

Sebelumnya diberitakan, Bripka Didik Puguh yang menjabat sebagai Bamin SPK Polsek Kediri Kota menjadi korban percobaan perampokan, siang tadi. Seusai mengambil uang tunai sebesar Rp 143 juta dari BCA, Didik yang mempunyai usaha sampingan jual beli mobil ini menderita luka pada bokong sebelah kiri akibat ditembak perampok.

Didik dapat menyelamatkan diri dengan mengendarai Kawasaki Ninja menuju RS Baptis. Saat ini, Didik masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara seusai pengangkatan proyektil. Uang yang ia simpan dalam tas ranselnya juga masih utuh terselamatkan.

Menurut keterangan kepolisian, pelaku perampokan terdiri dari dua orang yang mengendarai motor jenis Yamaha Vixion warna hitam. Adapun senjata yang dipergunakan diduga berjenis revolver. Berdasarkan pantauan di RS Bhayangkara, beberapa personel polisi, baik mengenakan seragam maupun tidak, menjaga kawasan rumah sakit yang terletak di Jalan Kombespol Duryat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.