Kompas.com - 06/06/2013, 21:41 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

PONTIANAK, KOMPAS.com - Ratusan penumpang kapal menuju Surabaya telantar selama empat hari di Pelabuhan Pontianak, Kalimantan Barat. Mereka baru diberangkatkan dari Pontianak pada Kamis (6/6/2013), itupun harus ke Jakarta lebih dahulu.

Para penumpang itu seharusnya menumpang kapal pada Senin lalu, tetapi kapal yang akan mengangkut mereka, KM Binaiya kandas di Muara Sungai Kapuas. Mereka diberangkatkan dari Pelabuhan Pontianak pada Kamis sore menuju Jakarta menggunakan KM Leuser. Namun, mereka masih harus berganti dan menunggu kapal yang hendak menuju Surabaya.

Seorang penumpang, Abel (32) menjelaskan, selama berada di Pontianak, baru Selasa malam dan Rabu malam mereka mendapat jatah makan. "Selebihnya, kami mengeluarkan uang sendiri untuk membeli makan dan minum, dan keperluan lain di pelabuhan," kata Abel.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.