Kompas.com - 31/05/2013, 16:08 WIB
|
EditorFarid Assifa

SOLO, KOMPAS.com — Perawat Rumah Sakit Panti Waluyo, Solo, dihebohkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di kamar Catleya I3 di lantai dua, Jumat (31/5/2013) siang. Bayi itu sengaja ditinggalkan oleh seorang ibu berjaket hitam di kamar Catleya I3 yang saat itu memang kosong.

"Saat itu, perawat yang hendak membersihkan kamar kaget. Di tempat tidur, sudah ada bayi dan di sampingnya terdapat perlengkapan bayi," kata Maria, salah satu dokter di Rumah Sakit Panti Waluyo.

Maria menambahkan, pihak rumah sakit untuk sementara akan menampung bayi malang tersebut sembari menunggu pihak kepolisian untuk mencari keberadan ibu dari sang bayi itu.

"Kondisi bayi laki-laki secara keseluruhan sehat dan memiliki panjang 56 cm dengan berat badan 3,9 kilogram," kata Maria kepada wartawan, Jumat.

Tampak petugas kepolisian datang dan segera menanyai beberapa saksi. Dari keterangan saksi dan dari kamera pengintai milik rumah sakit, sekitar pukul 11.45, ada seorang ibu paruh baya dengan menggendong bayi memakai selendang warna biru.

"Ibu itu tampak mondar-mandir di sekitar kamar Catleya dan masuk ke kamar I3. Saat itu, ibu tersebut mengenakan jaket warna hitam," kata Maria.

Sekitar pukul 12.05 dari pantauan CCTV rumah sakit, ibu yang tampak bingung itu meninggalkan rumah sakit melalui pintu utama di sisi utara. Pihak Rumah Sakit Panti Waluyo menyerahkan rekaman CCTV kepada petugas kepolisian Solo agar segera menemukan ibu dari bayi tersebut. Sementara itu, pihak kepolisian masih enggan memberikan komentar terkait penemuan bayi di rumah sakit tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X