Kompas.com - 30/05/2013, 09:17 WIB
|
EditorKistyarini

KOLAKA, KOMPAS.com — Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara, meringkus tujuh pemuda yang merupakan residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Mereka ditangkap di sebuah rumah di Kompleks ASDP Kolaka saat tengah merencanakan aksi selanjutnya.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan dua sepeda motor yang diduga merupakan hasil curian. "Hanya, dari tujuh tersangka ini, empat orangnya itu langsung di kirim ke Polda Sulawesi Tenggara karena mereka juga selain beraksi di Kolaka, juga melakukan curanmor di Kendari," kata AKP Nazaruddin, Humas Polres Kolaka, Kamis (30/5/2013).

Nazaruddin menjelaskan, kasus ini akan terus dikembangkan karena berdasarkan laporan masyarakat dalam satu bulan terakhir sering terjadi pencurian sepeda motor.

Menurut Nazaruddin, ketujuh residivis itu biasa beraksi, baik malam maupun pagi hari. Modusnya adalah berpura-pura mencari alamat. Jika lokasi yang disasar terlihat sepi, mereka pun langsung beraksi.

Komplotan ini, ungkap Nazaruddin, tidak menggunakan kunci T, seperti yang biasa dilakukan pencuri sepeda motor. "Kita masih dalami dulu kalau masalah peralatan yang dia gunakan. Karena setelah kita periksa motor yang dicuri itu tidak ada kerusakan, mereka pun mengaku tidak menggunakan kunci tertentu. Nah ini yang akan didalami oleh para penyidik Polres Kolaka," terang Nazaruddin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.