Kompas.com - 29/05/2013, 17:27 WIB
|
EditorFarid Assifa

BIREUEN, KOMPAS.com— Perahu motor (boat) pancing ikan tuna bermuatan dua orang dihantam ombak besar saat pulang berlayar di pesisir pantai Mon Jambe, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, pada Selasa (28/5/2013) magrib. Salah seorang nelayan bernama Mustafa (24) terjatuh dan hilang di laut. Sementara rekannya ditemukan selamat dalam kondisi lemah.

Informasi dihimpun Kompas.com, hingga kini Mustafa masih dicari tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen dibantu nelayan dengan menggunakan boat

Sejumlah saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi di laut sekitar 5 mil dari daratan Mon Jambe pada Selasa (28/5/2013) menjelang magrib.

"Tiba-tiba ombak besar menghantam boat dan keduanya ditelan ombak, seorang nelayan ditemukan tapi pawangnya belum," ujar Tarmuli, pemilik boat nahas itu.

Ketua Pelaksana BPBD Bireuen Asmara Hadi mengatakan, pihaknya akan terus mencari korban kendati ombak masih tinggi dan cuaca masih ekstrem. Ia pun mengimbau agar nelayan ekstra hati-hati jika pergi melaut.

"Kondisi cuaca ekstrem ombak belakangan ini sehingga berbahaya jika melaut," kata Asmara Hadi, Rabu (29/5/2013). Pihaknya sudah meminta bantuan ke tim Basarnas Provinsi Aceh guna membantu proses pencarian nelayan yang hilang itu.

Disebutkan Asmara Hadi, Tim Basarnas sudah merespons dan berkoordinasi lagi dengan pimpinannya untuk menjadwalkan kapan tim itu langsung turun dari laut memakai RB 208.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.