Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bubarkan Konvoi Siswa di Ambon

Kompas.com - 26/05/2013, 02:33 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Pasukan reaksi cepat (PRC) Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, membubarkan konvoi puluhan siswa yang sedang merayakan kelulusan di Ambon, Sabtu (25/5/2013).

Aksi ugal-ugalan para siswa ini sempat meresahkan warga pengguna jalan. Dalam aksi itu, aparat juga menyita enam unit sepeda motor dan langsung dibawa ke Mapolres Ambon di kawasan Perigi Lima.

Para siswa ini mulai berkonvoi dari arah kawasan Kebun Cengkeh, mereka lalu melewati sejumlah jalan protokol di Kota Ambon.

Saat rombongan konvoi memasuki kawasan Waihaong, belasan polisi yang telah bersiaga langsung membubarkan konvoi anak-anak sekolah itu.

Polisi sempat memukuli sejumlah siswa yang hendak kabur menggunakan rotan. Berdasarkan pantauan Kompas. com, usai membubarkan konvoi siswa ini polisi langsung membawa enam unit sepeda motor ke Mapolres Ambon.

Sebagian besar, sepeda motor yang dibawa adalah yang menggunakan knalpot racing yang menghasilkan suara nyaring.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para siswa di Ambon ini merayakan kelulusan mereka dengan mencoret-coret seragam di jalanan, bahkan sejumlah siswa membakar seragamnya.

Tidak hanya itu, para siswa juga saling menyemprot kepalanya dengan menggunakan cat berbagai warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com