Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Caleg Dicoret, Simpatisan Blokade Jalan

Kompas.com - 22/05/2013, 23:15 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Ruas jalan di simpang empat Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali, ditutup sekelompok orang, Rabu (22/5/2013) sore. Penutupan jalan secara sepihak itu diduga dilakukan puluhan pendukung bakal calon anggota legislatif, yang tiba-tiba dibatalkan pencalonannya.

Puluhan orang memblokade ruas jalan di Kelurahan Banyuning dengan cara duduk-duduk di jalan itu pada Rabu sore. Massa diperkirakan berjumlah 30 orang dan diperkirakan berasal dari simpatisan salah seorang kader partai politik, yang namanya dicoret dari Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pemilu Legislatif 2014.

Akibat aksi duduk-duduk di jalan, ruas jalan Banyuning tidak dapat dilalui dan terjadi kemacetan sekitar 30 menit. Polisi berupaya memediasi pimpinan massa penutup jalan agar massa menghentikan aksinya, namun upaya polisi itu gagal. Polisi kemudian membubarkan massa dari jalan.

Menurut Kepala Polres Buleleng Ajun Komisaris Besar Benny Arjanto, penutupan jalan itu dilatarbelakangi gagalnya JG, seorang bakal calon anggota legislatif maju ke Pemilu Legislatif. Bakal calon yang namanya dicoret dari DCS, sudah diimbau agar tidak berbuat tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.

"Yang bersangkutan sudah memohon maaf dan menyatakan akan membantu menciptakan situasi kondusif," kata Benny.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com