Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cagub Jateng Hadi Prabowo Joget Bareng Nelayan

Kompas.com - 22/05/2013, 17:43 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Hadi Prabowo, disambut para nelayan saat berkampanye di kawasan kampung nelayan, Tambakmulyo, Tambaklorok, Semarang, Rabu (22/5/2013). Pada kampanye hari terakhir itu, Hadi Prabowo juga tampak asyik berjoget diiringi lagu dangdut bersama sejumlah ibu-ibu nelayan.

Mengendarai mobil Land Cruiser warna merah marun, Hadi datang ke kampung tersebut. Ia bersalaman dengan sejumlah warga dan mendengar keluhan warga. Sejumlah warga mengeluhkan kondisi Tambaklorok yang selalu diterjang air pasang sehingga banyak rumah yang tidak layak huni.

Menanggapi keluhan itu, Hadi menyatakan komitmennya untuk mendengarkan dan memberikan solusi terhadap apa yang dikeluhkan warga. Hadi berkomitmen untuk menata kawasan Tambaklorok. Hal itu akan dilakukan melalui kerja sama dengan Pemkot Semarang. "Terutama untuk penanggulangan rob, akan menjadi prioritas," Hadi berjanji.

Dia juga menjanjikan renovasi rumah layak huni, pelayanan kesehatan gratis, dan Kartu Jateng Sejahtera. Sejumlah anggota tim sukses pasangan tersebut tampak mengedarkan Kartu Jateng Sejahtera.

Hadi yang berpasangan dengan Don Murdono ini diusung enam partai yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura, Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Beberapa ibu yang menghadiri kampanye itu mengaku belum mengetahui sosok Hadi. "Tadi pagi diberi kaos, terus disuruh kumpul-kumpul di sini. Ya sudah ikut saja," ujar Rohmah (42), warga Tambakmulyo RT 7 RW 14.

Ia mengatakan baru mengetahui siapa Hadi Prabowo setelah diberi tahu sesepuh warga. Ia juga mengaku belum tahu akan mencoblos siapa pada pemilihan gubernur yang akan digelar Minggu (26/5/2013) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com